085736639219 | Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul

Jual Bibit Kopi Robusta,Harga Bibit Kopi Robusta, Bibit Kopi Robusta Unggul, Bibit Kopi Arabika terbaik, Jual Bibit Kopi,Jual Bibit Kopi Arabika

085736639219 | Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul

Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul


Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul - Salah satu faktor keberhasilan dalam membudidayakan kopi robusta adalah cara pemilihan bibit kopi yang akan di tanam. Bibit kopi robusta yang unggul dan berkualitas tentu saja akan memberikan hasil buah yang berlimpah. Demikian juga sebaliknya, pemilihan bibit yang asal asalan hasil yang didapatkan juga kurang baik.

Cara Memilih Bibit Kopi Robusta



Cara mendapatkan bibit kopi robusta terbaik bisa dengan melakukan pembibitan sendiri atau bisa juga dengan membeli bibit yang bersetifikat dari dinas pertanian setempat.Hal ini akan memastikan bahwa bibit yang anda tanam ada bibi kopi robusta unggul.

Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul Terbaik

Ada banyak varietas jenis bibit kopi ronbusta unggul yang bisa digunakan sebagau rujukan. Diantara sebgai berikut:

Klon BP 42 merupakan jenis bibit kopi robusta yang mempunyai tingkat produktifitas yang cukup tinggi. Beberapa pertani yang sudah membudidayakan bibit ini mampu menghasilkan hingga 1300kg/tahun.


Klon BP 308 bibit jenis ini terkenal lebih tahan terhadap serangan penyakit. Keunggulan lainnya adalah bibit ini mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan baru dan dalam kondisi tanah yang kurang baik. Bibit ini tetap mampu tumbuh dengan sempurna.

Klon SA 436 Bibit kopi robusta unggul bisa dibilang terbaik. Dalam satu hektar tanaman kopi dalam kondisi normal bisa menghasilkan hingga 3000kg per tahunnya.
Kekurangan dari varietas kopi ini adalah ukuran buah yang tidak rata dan seragam. Ada yang besar dan ada juga yang terlalu kecil.

Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul


Dari data di atas pastikan bahwa anda memilih bibit kopi robusta unggul dengan benar sesuai dengan lahan dan kebutuhan.

Jual Bibit Kopi Robusta Unggul, Jual Bibit Kopi Arabika

Labels: Bibit Kopi, Bibit kopi Robusta, Bibit Kopi Robusta Unggul, Jual Bibit Kopi Robusta, Kopi Robusta

Thanks for reading 085736639219 | Cara Memilih Bibit Kopi Robusta Unggul. Please share...!

Back To Top